Skip to main content

CANGKIR & KOPI | Kopi Dapat Mempertemukan Penikmatnya

Gambar by : google.co.id
Kemanapun Penikmat berada pasti Kopi akan menuntunnya, sudah terlihat dari kejauhan bahwa tidak ada kedai atau gerobak Kopi disepanjang mata memandang, diseluas mata melihat dalam pandangan. Jika itu untuk Penikmat, maka kopi akan menuntun kepadanya. Begitulah betapa beruntung nya menjadi seorang Penikmat atau Pencinta, ia tidak akan membuat Penikmat atau Pencinta nya resah karena tak dapat menikmati secangkir kopi yang memang seharusnya ia rasakan. Entah itu dengan kesederhanaan atau dengan High Class itu tidak akan menjadi masalah. Karena Penikmat dan Pencinta itu orang yang pandai bersyukur dan pandai merasa bukan merasa pandai.

Kopi itu bisa menjadi sebuah kebutuhan yang baik bagi Penikmat atau Pencinta. Karena kopi menyegarkan pemikiran yang Baik serta memperbaharuinya. Bukan saja pemikiran tetapi juga perasaan (hati) suasana akan bertambah baik. Dalam kerunyaman maupun kesempitan. Akan menjadi Indah suasana hati, fikiran maupun dengan sahabat. Bercengkrama dengan baik, bercengkrama dengan indah, bercengkrama dengan lembut meski dengan nyinyiran Hati pun tak akan tersentuh.

Kemanapun sang Pencinta berada tidak akan bersedih karena tidak bertemu dengan gerobak atau pun kedai di sekitarnya. Ketika ia mulai melangkahkan kaki dan berniat untuk mencari kedai atau gerobak Kopi, pasti akan dipertemukan sesuai dengan langkahnya. Yakin lah kopi mu akan membuat mu senang kembali, dengan tempat yang berbeda, dengan suasana yang berbeda dan dengan orang-orang yang berbeda bahkan sendirian pun suasana tetap terbangun dengan indah.

Jadikan Filosofi Kopimu diterapkan atas hubunganmu dengan Tuhan. Begitu mengerti dan diterapkan. Kau akan menerapkan maha dahsyatnya menikmati hubungan mu dengan Tuhan. Dan menikmati menjadi seorang Pencinta. Dalam secangkir kopi terdapat banyak suasana yang hangat salah satunya adalah bersyukur. Ketika mulai meminumnya pada seruputan pertama,, serupuuutttt.. Ah.. Nikmatnya.. Ditambah mengucapkan kalimat Dzikir, baik Tahmid, Tahlil, Takbir atau pun kalimat dzikir yang lain.. Sungguh semakin dahsyat nya kopi mu. Karena syukur itu menikmati dan rasa Nikmat itu adalah rasa Syukur.


Wahai.. Penikmat dan Pencinta Kopi... 
Jangan lah bersedih.. 
Hapus segala kerisauan mu.. 
Buang segala kegundahan mu.. 
Mulai lah menikmati Kopi mu.. 
Karena ketika kau dapat merasakan nikmatnya.. 
Maka, Kau tau caranya bersyukur.. 



Kholili
Jur-Bar, 27 April 2018

POST

SINAU | Rahmatan Lil'alamiin

Kalimat Rahmatan Lil'alamiin diwahyukan oleh Allah melalui Malaikat Jibril AS.

IMAJINASI | Pemisah Antara Akal dengan Nafsu

Dalam sebuah untaian Sholawat mengatakan :

وَالْفِكْرُ بَيْنَ عَقْلٍ وَنَفْسٍ # حَالَةَ شَقِيٍّ وَسَعِيْدِ

UNTAIAN TAFAKKUR | Move On

Dosa masa lalu, manusia tidak mampu move on salah satunya adalah karena dosa masa lalu

Nikmat itu Diantaranya | Menolong Kepada Yang Membutuhkan Pertolongan

Memberikan Bantuan terhadap orang yang sedang membutuhkan pertolongan adalah nikmat yang begitu indah dari Allah,

UNTAIAN TAFAKKUR | Orang Ber-Iman Tidak Berputus Asa

اَالْفَاجِرُ الرَّجِيْ لِرَحْمَةِاللّهِ تَعَلیٰ اَقْرَبُ مِنْهَا مِنَ الْعَابِدِ  الْمُقْنِ  (رواه الشيرزی إبن مسعود :مختارلأحاديث)