Move On | KholiliNulis

Move On | KholiliNulis

KholiliNulis - Dosa masa lalu. Manusia tidak mampu move on salah satunya adalah karena dosa masa lalu, yang membuatnya sulit untuk berlari, berjalan, merangkak bahkan mengesot.

Entah karena menyakiti pasangannya, orang lain atau guru bahkan makhluk Allah yang selalu dianggap kerdil yaitu binatang. Bagaimana untuk dapat move on jika selalu terbayang terus dosa masa lalunya bahkan ada yang sengaja memandang dosa masa lalu itu sesuatu yang indah sehingga selalu membayangkannya bukannya move on malah cilaka.

Dosa masa lalu adalah perlakuan yang tidak baik yang pernah dilakukan pada masa Jahiliyah (belajar dan mengenal keburukan) manusia itu sendiri, dan harus melupakannya untuk meraih move on kembali pada jalan yang benar.

Orang-orang Sufi selalu berkata : "Yang berlalu biarlah berlalu..." tak perlu dirisaukan lagi, tak perlu di ingat-ingat kembali. Nanti akan terjebak pada masa Jahiliyah bahkan dapat menyebabkan diri kembali melakukan perbuatan Jahiliyah lagi jika terus menerus selalu di ingat. Lupakanlah!! agar dapat meraih move on yang hakiki, yang sejati, yang sebenarnya.

Move On,, Ya.. move on..
Dua kata, move sama on.. Silahkan artikan sendiri! Move itu apa?
On itu apa?
Jika disatukan menjadi apa?

Move On itu pergerakan transisi dari satu arah kearah yang lain, pergerakan itu tergantung terhadap niat dan tujuannya. Mao kearah mana?
Akan kearah mana?

Yang jelas itu Allah sudah memberikan Petunjuk-Nya kepada manusia yang mau Move On. Tinggal manusia nya yang mao bergerak kemana? Kalau kata hijrah bagiku terlalu Feminim, tapi kalau move on itu moderat kesana kemari pun oke.. Gak masalah..

Perbanyak lah Istighfar setelah Sholat dan dimana pun serta kapanpun :

اَسْتَغْفِرُاللّٰهَ الْعَظِيْمِ

Selalu mendawamkan Istighfar karena Allah, Lillahi Ta'alaa atas dosa yang lalu. Dan jika terlintas dosa masa lalu ucapkan "Alhamdulillah" semoga ada kebaikan untuk diri (Dawuh Guru ku).

Rasulullah SAW saja yang sudah dipastikan Syurga oleh Gusti Allah Ta'alaa tak pernah meninggalkan dzikir Istighfar selama hidupnya, Rasul SAW setiap harinya tidak meninggalkan untuk beristighfar sebanyak seratus kali.  Masa ia, ummatnya yang belum jelas Syurga atau Nerakanya gak mau untuk ber-Istighfar.

Move On adalah perkara yang sangat mudah jika dengan keyakinan kepada Allah, jangan lupa makhluk itu hidupnya selalu mengandalkan Gusti Allah Ta'alaa, apalagi manusia yang tercipta dengan kesempurnaan diantara seluruh makhluk Allah yang diciptakan-Nya. Jika tidak mengandalkan Allah mau mengandalkan siapa? binatang? Manusia lainnya? Ada yang Maha segalanya masa mengandalkan selain-Nya.

Perbaiki Niat, Perbaiki Tujuan dan Perbaiki Diri Karena Allah, bersama Allah, kembali pada Allah. Agar Move On-nya sukses dengan nilai terbaik.

KholiliNulisJur-Bar, 17 April 2018.

Belum ada Komentar untuk "Move On | KholiliNulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel