Kopi itu Menenangkan Hati dan Melapangkannya | KholiliNulis

Kopi itu Menenangkan Hati dan Melapangkannya | KholiliNulis

"Yakin lah, bahwa Ngopi dapat membuat hati menjadi Lapang.."
- komentar Khairil Anwar Notodiputro ketika membalas twitan Gus Nadirsyah Hosen -
Yakinlah,, Kopi itu dapat membahagiakan Hati, Jiwa dan Fikiran..!





Kopi itu dari bahasa Arab "Qohwah" atau "قوّة" yang ber-arti "Kuat". Jika dalam konteksnya "Menambah kekuatan". Ketika seseorang meminum Kopi maka akan menambahkan daya stamina seseorang, menambah energi kekuatan yang baik tentunya.

Tak jarang pula banyak yang mengungkapkan bahwa kalau meminum Kopi akan mencegah rasa ngantuk, memang sesungguhnya pertama kali kopi ditemukan untuk obat kantuk.

Dalam sejarahnya, pertama kali yang menemukan Kopi adalah Syeikh 'Ali Abu Hasan As-Syadzili, ketika beliau berdzikir malam selalu saja terlelap hingga berulang kali, kemudian pada suatu malam beliau bermunajat kepada Allah. Lalu Allah mengijabah do'a beliau, dengan menunjukan untuk mencari pohon kopi, kemudian beliau sangrai dan meraciknya hingga menjadi minuman. Dan setelah meminum nya beliau selalu terjaga setiap malam untuk berdzikir kepada Allah.
- read_sejarah & manfaat kopi -





Sesungguhnya Kopi itu sangat bermanfa'at bagi tubuh, otak dan hati manusia, kecuali bagi mereka yang mengharamkannya dengan keras kepala. Karena tak ada Makhluk dan Tumbuh-tumbuhan apapun didunia itu yang diciptakan-Nya sia-sia. Semuanya memiliki manfa'at.

Jadi jangan heran kalau penikmat Kopi itu Kuat-kuat kaya Syam'un (Samsons). Ya gak son..?

Ketika menikmati Kopi pada seruputan pertama itu, Wahh.. Indah bin Nikmat.. Iya gak son..?

Rasanya tak pernah mau berhenti mengucapkan "Nikmat Tuhan Manalagi yang kau Dustakan..?" karena sangking Nikmatnya.

Dalam secangkir Kopi terurai banyak makna, makna yang dalam dari setiap seruputannya. Mengurai makna hingga kedalam rasa. Rasa Sedih, Tertawa, Merenung, dan banyak lagi uraian-uraian rasa yang lainnya. Dan bisa melepas kan beban hingga menembus Tujuh Lapis Langit, terurai dengan ketenangan, dengan ketentreman.

Dalam secangkir Kopi juga memiliki makna Filosofi yang begitu dahsyat, memiliki kemanfaatan yang begitu hebat. "Kopi akan mengena terhadap rasa, tergantung dengan Siapa Ia meminumnya." (@CLOTEH.KU)





Temani hari-hari dengan secangkir kopi yang hangat, dan Kopi yang baik itu tanpa gula, Itulah yang dapat menembus Langit. Dengan secangkir Kopi terdapat Cinta, Cinta itu Lahir dengan ketulusan bukan kepalsuan. Dapat menentramkan, melapangkan hati, mengusir sepi, menimbulkan rasa kerinduan hakiki, mengusir kecemasan.

"Yakinlah.. Bahwa kopi melapangkan mu.. 
Hingga tak ada lagi rasa kebimbangan yang merisaukan hati dan fikiran mu.."


KholiliNulis | Jurbar, 21 April 2018.

Belum ada Komentar untuk "Kopi itu Menenangkan Hati dan Melapangkannya | KholiliNulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel